Senin, 30 Oktober 2017

BEM ITI Periode 2017-2018 Resmi Dilantik


TANGERANG SELATAN – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Indonesia (ITI), Aditya Nodi Pratama beserta jajarannya resmi dilantik oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) ITI, Afrian Arbi pada Senin (16/10/2017) di Aula Gedung G. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Rektor ITI, Dr. Ir. Isnuwardianto dan juga Direktur Direktorat Pengembangan dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPKM), J. Victor Tuapetel, ST, MT, PhD beserta para Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Kerohanian (UKK) beserta jajarannya.

Acara pelantikan ini dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), M. Miftah Fariez, yang juga menjabat di divisi sumber daya mahasiswa (SDM) di MPM. “Semoga para anggota BEM yang akan dilantik nantinya dapat menjalankan roda organisasi yang lebih baik dari sebelumnya dan tetap semangat karena ini semua baru dimulai”, pungkas Fariez dalam sambutannya. Senada dengan apa yang disampaikan Ketua MPM saat memberikan sambutan beliau bepesan, selamat bekerja dan terus berkarya serta tak lupa untuk menjalin kerja sama dan sinergi dengan civitas akademika. “Kalian dipilih oleh mahasiswa, dari mahasiswa, dan untuk mahasiswa, maka dari itu perjuangkanlah suara mahasiswa. Selain itu, kalian membawa nama Indonesia maka harus mampu bersaing dan berprestasi agar membawa nama ITI lebih baik lagi, mahasiswanya bisa bertambah lebih banyak lagi, dan dapat menghasilkan engineer-engineer berkualitas dari segi akademis dan organisatoris”, tutup mahasiswa kelahiran Riau ini saat mengakhiri sambutannya.

Saat prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua KPU dan Ketua BEM terpilih.

Selanjutnya masuklah pada acara inti dimana Ketua BEM terpilih melakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua MPM dan pemotongan tumpeng oleh Ketua KPU sebagai prosesi peresmian pelantikan BEM ITI Periode 2017-2018. Aditya Nodi usai dilantik berpesan agar semua pengurus bisa amanah dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Nama kabinet yang dipilih yaitu “Kabinet Inspirasi”, dimana nama tersebut mengandung makna di dalamnya. “Semoga nanti BEM ITI akan selalu terinspirasi dengan hal-hal kebaikan dan dapat mensejahterakan mahasiswa ITI”, jelas mahasiswa program studi Teknik Elektro angkatan 2015. Setelah itu, seluruh undangan yang hadir bersama-sama melantangkan “Sumpah Mahasiswa” dipimpin oleh Ketua BEM terpilih sebagai bentuk semangat mahasiswa dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Pada penghujung acara, Rektor ITI memberikan sambutannya dan mengucapankan selamat kepada para pengurus BEM yang baru saja dilantik. “Saya bangga dengan dimulainya peradaban baru kemahasiswaan, sudah terlihat secercah sinar kebangkitan kemahasiswaan di kampus ITI. Sumpah mahasiswa yang tadi digaungkan berisi pesan khusus bahwa integritas atau kejujuran adalah hal utama dan tegakkanlah keadilan sesuai dengan nilai dasar ITI memimpin”, ujar Isnu. Ada salah satu momen yang terbilang unik sekaligus mengagetkan, dimana Rektor ITI berkata bahwa acara pelantikan ini baru pertama kalinya selama sepuluh tahun menjabat sebagai rektor kampus dia diundang untuk hadir. Akhirnya acara ini ditutup dengan foto bersama Rektor ITI, Direktur DPKM, Ketua MPM, Ketua BEM, dan perwakilan dari masing-masing HMPS, UKM serta UKK. 
Foto bersama perwakilan HMJ, UKK, UKM, MPM, BEM, dan Rektor di penghujung acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar