Kamis, 13 Juli 2017

Bakti Sosial Ramadhan 1438 H Bersama Program Studi dan Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah & Kota

[Setu, 7 Juni 2017] Setiap bulan Ramadhan, Kampus Institut Teknologi Indonesia mengadakan kegiatan Sosial Ramadhan yang diselenggarakan oleh Program Studi dan Mahasiswa. Pada Bulan Ramadhan 2017 kali ini kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan oleh Program Studi dan Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota. Kegiatan dalam Bakti Sosial Ramadhan diantaranya yaitu Bazar murah, pembagian sembako kaum dhuafa, santunan anak yatim, Tausiah dan Buka Bersama.


Bazar Murah, bazar ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dimeriahkan oleh 20 stand yang menjual produk-produk seperti makanan, minuman, kue kering, baju, jilbab dll. Selain itu pada bazar murah  menyediakan bazar amal yang dimana produk yang dijualkan hasil dari sumbangan seperti baju, celana, sepatu, tas layak pakai dll. Harga yang dijualkan di bazar amal ini sangat murah mulai dari Rp. 3000 – Rp. 25.000.

Pembagian sembako dibagikan sebanyak 490 paket untuk kaum dhuafa sekitar Kampus ITI. Pembagian sembako pertama kali diberikan oleh Rektor Kampus ITI  yaitu Dr. Ir. Isnuwardianto kepada salah satu kaum dhuafa.

Acara selanjutnya yaitu Santunan yang diberikan sebanyak 110 paket bingkisan Anak yatim yang berdomisili di daerah Kampus ITI.

Tausiah kali ini panitia Baksos Ramadhan bekerjasama dengan  DAARUL QUR’AN untuk menyampaikan tausiah di acara Bakti Sosial pada sore hari didepan Gedung Bakrie Kampus ITI. Acara Tausiah ini dihadiri oleh Rektor, Dosen, Mahasiswa dan Karyawan Kampus Institut Teknologi Indonesia.

Setelah beberapa rangkaian acara Bakti Sosial terlaksana, acara terakhir yang diselenggarakan seperti Buka bersama yang dihadiri dari beberapa dosen, karyawan dan mahasiswa Kampus ITI.

Kami segenap dari panitia Bakti Sosial Ramadhan 2017 sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang membantu memberikan sumbangan, pakaian dll sehingga tercapai dan terselenggarakannya acara Bakti Sosial rutin ini dengan baik. Semoga Baksos Ramadhan selanjutnya dapat lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar