Senin, 31 Oktober 2016

Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Indonesia

A. Profil
Organisasi ini bernama Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota – InstitutTeknologi Indonesia atau biasa disingkat HMPWK-ITI. HMPWK-ITI berkedudukan di Institut Teknologi Indonesia, Jl. Raya Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. HMPWK-ITI didirikan pada tanggal 23 Desember 1984. Organisasi ini berazaskan keadilan, kemanusiaan, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Organisasi ini bersifat kemahasiswaan, kekeluargaan dan kebersamaan. Organisasi ini memiliki tujuan menghimpun seluruh aspirasi mahasiswa PWK-ITI untuk bersama-sama memajukan HMPWK-ITI. Setiap anggota organisasi ini harus berusaha ikut serta menyumbangkan karya dan pemikiran dalam kegiatan HMPWK-ITI dan membuat kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang melibatkan seluruh anggota HMPWK-ITI. Organisasi ini berfungsi sebagai wadah belajar mahasiswa PWK-ITI untuk pengembangan diri dalam berorganisasi, akademis, dan lingkungan masyarakat serta berperan sebagai organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi.



B. Identitas
Lambang HMPWK-ITI terdiri dari 2 unsur, yaitu bangun datar dengan jenis dan warnanya serta tulisan “PLAN". Arti Lambang Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota ialah :
1)   Dasar segi empat menggambarkan lambang ITI yang merupakan induk organisasi dari HMPWK-ITI.
2)   Heksagonal (segi enam beraturan) yang menggambarkan wujud “ruang”, falsafah dalam ilmu Perencanaan Wilayah dan Kota.
3)   Inisial “plan” yang dapat diartikan sebagai:
·      Planning : Proses perencanaan
·      Planner : Planolog, orang yang merencana
·      Plan : Rencana, produk kegiatan
4)   Warna:
·      Hitam : Perpaduan berbagai disiplin ilmu
·      Oranye : Melambangkan warna resmi ITI
·      Ungu : Warna Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota

C. Landasan Hukum
2)  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar