Senin, 29 Juli 2019

Bappeda Kabupaten Lebak Raih Predikat Penyedia Fasilitas Sudut Baca Terbaik Tahun 2019

Kepala Bappeda Lebak, Hj. Virgojanti, menerima langsung penghargaan yang diraih Bappeda dari Wakil Bupati Lebak

SobangDinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Kemah Wisata Api Literasi yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 29 Juli 2019 di Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang. Kegiatan yang mengangkat tema “Desa adalah Kekuatan Literasi”, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi. Tercatat kurang lebih 400 orang dari 110 komunitas penggiat literasi baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Lebak turut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan ini.

Wakil Bupati Lebak dalam sambutannya, mengatakan bahwa Kemah Wisata Api Literasi yang diselenggarakan saat ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa masyarakat, khususnya para penggiat literasi merasa terpanggil untuk bergerak dan berupaya mendorong terwujudnya Lebak cerdas dengan membaca. Selain itu, melalui literasi ini Wakil Bupati berharap destinasi wisata tidak hanya sekedar dinikmati suasananya semata, tapi juga harus memiliki unsur informasi dan edukasi dari destinasi wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan. "Kami yakin api literasi yang telah menyala di Kabupaten lebak ini, akan terus membesar dan berkobar mendorong terwujudnya lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional dan kami pemerintah daerah siap menjadikan Lebak sebagai Kabupaten Literasi" tutur Ade. Terkait semangat Wakil Bupati untuk menjadikan Lebak sebagai Kabupaten literasi, Ade meminta seluruh jajaran terkait untuk mempelajari langkah-langkah strategis dan unsur-unsur yang harus terpenuhi agar Lebak dapat menjadi Kabupaten Literasi.

Pada saat pembukaan kegiatan, terdapat salah satu rangkaian kegiatan yaitu memberikan penghargaan kepada beberapa pemenang, yang mana salah satu peraih penghargaan yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak. Bappeda Kabupaten Lebak berhasil meraih penghargaan sebagai Penyedia Fasilitas Sudut Baca Terbaik Tahun 2019 di tingkat OPD se-Kabupaten Lebak. Penghargaan secara langsung diterima oleh Kepala Bappeda, Hj. Virgojanti, yang diserahkan oleh Wakil Bupati. Beberapa pegawai Bappeda dari bidang Sekretariat turut hadir bersama Kepala Bappeda untuk memeriahkan kegiatan ini, tak terkecuali Lina Juantini. Wanita yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepagawaian di Bappeda Lebak ini berharap, melalui penghargaan ini ke depannya sudut baca yang sudah ada bisa lebih dimanfaatkan dengan menambah koleksi buku dan bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak untuk penataan bukunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar