Kamis, 16 Januari 2020

Kompas Bumandhala Berhasil Mencapai Puncak Gunung Prau

Foto berlatar Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing di Puncak Gunung Prau, 2565 mdpl, Minggu (22/12/2019)

Mungkin bagi kebanyakan orang khususnya yang sudah sering mendaki gunung adalah hal yang biasa ketika mendengar orang mampu mencapai puncak Gunung Prau. Tapi bagi kami ini adalah salah satu pengalaman yang luar biasa. Salah satu alasan yang pasti dikarenakan hampir semua yang ikut mendaki ke puncak Gunung Prau adalah hal pertama bagi mereka dalam hal mendaki gunung. Namun rasa penasaran dan hobi jalan-jalan untuk menikmati keindahan alam di negeri tercinta inilah yang membuat kita semua bertekad untuk mampu menggapai puncak Gunung Prau.

Ungkapan "Hasil Tak Akan Pernah Mengkhianati Proses" berhasil kami buktikan dan rasakan sendiri. Di saat baru menuju pos 1 hujan deras sudah mulai turun hingga hujan semakin lebat disertai badai menerjang kami saat menuju pos 2, dan selanjutnya menuju pos 3 trek sangat licin, lalu pos 3 hingga ke puncak trek semakin curam dan perlu tenaga ekstra untuk melaluinya. Dan pada akhirnya beberapa meter menuju puncak kami berhasil mendapat view sunset yang membuat kami bersyukur atas keagungan ciptaan Allah SWT. Bahkan esok paginya kami disuguhi keindahan sunrise beserta view gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, dan Merapi dalam satu momen. Pengalaman yang luar biasa.

Terima kasih ya Allah atas segala nikmat sehat, rezeki, dan karunia-Mu hingga kami berhasil sampai ke Puncak Gunung Prau dan kembali ke Tangerang dengan selamat dan dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu pun. Banyak pelajaran berharga yang kami dapat, dari pentingnya komunikasi, kerja sama, saling mengingatkan dan menguatkan hingga meredam egoisme demi satu tujuan. Ditunggu perjalanan berikutnya guna mengeksplor indahnya negeri kita tercinta ini bersama Kompas Bumandhala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar